“Supaya lebih mudah dan bisa berbagi akhirnya saya mengumpulkan mereka di satu grup di Facebook. Jadi, apabila ada blogger yang bertanya tentang hal yang sama bisa menjadi tambahan informasi buat mereka,” jelas Shinta.

Untuk sementara, komunitas ini tertutup supaya Shinta bisa lebih fokus menjawab pertanyaan seputar blog atau web dari anggotanya. Bagi mereka yang ingin bergabung bisa masuk menjadi anggota di grup FB “Bunda Belajar Ngeblog.” Tentu hanya perempuan yang boleh ikut. Selain mendesain dan mengelola komunitas, Shinta kerap menjadi blog trainer untuk pemula, kursus online mengenai pembuatan web dan blog, menulis seputar masalah teknis ngeblog di blog tutorialnya, juga menjadi pembicara di acara-acara blogger.

Dengan aktivitasnya yang cukup banyak ini akhirnya pada 2013 lalu ia diikutkan ke dalam penganugerahan Srikandi Blogger yang diselenggarakan oleh Komunitas Emak-Emak Blogger kemudian berhasil masuk ke dalam 10 besar nominator. Keinginan Shinta pun semakin kuat untuk konsisten membantu para blogger perempuan menyempurnakan kegiatan blogging mereka. Apalagi perempuan yang memiliki kemampuan teknis dalam dunia blog masih jarang sehingga perlu terus dikembangkan.

Tenang Bekerja Di Rumah

Dengan profesinya sekarang ini, Shinta bisa bekerja di rumah sambil mengawasi anak-anak. ”Dulu waktu bekerja kantor, saya mengerjakan order pembuatan blog sepulang bekerja, setelah anak-anak tidur, karena bisa lebih fokus,” terang Shinta. Sekarang, orderan bisa dikerjakan full time di rumah. Kebetulan, sejak lama ia juga ingin bekerja di rumah sambil mengasuh anak. “Saya kan sudah memiliki dua anak, usia 6 dan 5 tahun. Jadi kalau kerja di rumah bisa lebih fokus mengasuh dan merawat mereka,” kata Shinta yang ingin waktunya bisa lebih ­ eksibel untuk bisa mengikuti perkembangan kedua anaknya.

Sekarang Shinta mengaku bahagia karena urusan blog lancar, sekaligus bisa menemani anak-anak belajar, mendampinginya bertemu dokter sekolah, mendampingi acara sekolah, bahkan sampai hal sederhana seperti mengantar dan menjemput sekolah serta mendampingi ke acara ulang tahun teman anak. “Alhamdulillah, selama ada data jaringan saya bisa mengerjakan pekerjaan saya kapan saja,” ujar pecinta travelling ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *