LG L20 D105 – KitKat Murah Untuk Pemula

Android KitKat makin murah saja. Tak hanya buatan pabrikan lokal, pabrikan global pun begitu. Salah satunya L20 buatan LG ini. Mengusung FM Music Collector sebagai fitur andalan, selain yang sudah umum di jajaran produk LG semacam Quick Memo, Knock Code, atau Guest Mode. Desain Putih ber-list biru atau hitam ber-list kelabu merupakan warna yang ditawarkan LG. Plus tampang simpel, rasanya memang cocok untuk target pembelinya. Akan lebih menarik seandainya LG siapkan casing dengan pilihan warna lebih banyak dan warnanya lebih ngejreng untuk pengguna muda. Permukaan casing berbahan plastik terasa licin.

Baca Juga : Download Game Ppsspp

Sementara dimensi mungil dan bobot ringan memudahkannya tergenggam mantap. Imbasnya, ponsel mungil ini mudah menyusup dalam saku. Layar 3 inch hanya dukung 2 titik sentuh. Responnya cukup sensitif untuk ukuran sekelasnya. Tak ada pengaturan brightness otomatis; tapi ada Night brightness yang bisa otomatis aktif pada jam 12.00 AM sampai 06.00 AM. Kinerja Sudah pakai Android KitKat, tapi prosesor masih dual-core 1 GHz dari MediaTek, dan GPU Mali-400. Pun RAM hanya 512 MB.

Komposisi tersebut nyatanya berikan hasil benchmark yang lumayan. Berikut angkanya Storage memang bisa digenjot dengan slot microSD yang dukung kapasitas sampai 32 GB. Meski begitu, respon L20 makin lambat ketika sudah banyak dipenuhi aplikasi yang tak bisa dipindah ke storage eksternal. Tak ada UI khusus. Tapi ternyata ada beberapa fitur yang semula hanya ada di kelas premium; yaitu Knock Code, Guest Mode, dan QuickMemo.

Multimedia Penyuka radio bakal hepi lihat fitur yang tersedia bisa rekam siaran radio tanpa suara penyiarnya! Selain itu ada Sleep timer juga. Seperti biasa, earset wajib tercolok untuk aktifkan radio. Audio yang keluar dari speaker maupun earset terdengar jernih. Jika pakai earset di Music, ada equalizer simpel sebagai penambah pengolahan kualitas audio. Play Music tak sediakan apa pun. Video hanya bisa putar file 480p.

Kamera Bakal sulit berselfie, karena tak ada kamera depan. Kamera utamanya sendiri hanya 2 MP dan tanpa flash. Untuk pindah antara moda foto dan video, ada slider di sebelah shutter. Volume key bisa diubah fungsinya untuk CaptureRecord atau Zoom. Fitur kamera sangat simpel. Untuk foto-foto ada Cheese shutter, Timer, dan Shutter sound; juga ISO dan Color eff ect meski simpel. Sedangkan untuk video, ada Color eff ect. Hasil foto dan videonya cukup tajam dan alami untuk ukuran kelasnya. Sedapat mungkin hindari kondisi minim cahaya maupun jarak dekat; hasilnya dipastikan gelap gulita atau buram.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *